Friday, September 29, 2017

Informasi lengkap tentang Samsung Galaxy S8

Produk dari developer Samsung memang terkenal dengan image expensive dengan performa tinggi.  Kini mereka mempunyai andalan dalam HP berkelas super Galaxy S8, hadir dengan desain unibodi yang terbuat dari metal magnesium alloy kuat dan membuat smartphone ini terlihat sangat mewah dengan harga hampir menyentuh angka 10 juta. Untuk harga tepatnya sekarang belum dapat di informasikan karena pasar yang berubah-ubah, anda dapat membeli HP ini di bandrol antara 8.500.000 sampai 10.000.000.

Gadet mewah ini telah di dukung konektivitas 4G LTE untuk akses internet super cepat. Sangat mendukung untuk aktifitas anda dalam bersosialisasi di dunia maya, dan kenyamanan bertransaksi secara online melalui mobile bangking.

Kejernihan 5.8 inchi Layar Super AMOLED 1440 x 2560 piksel akan memanjakan mata anda dengan kerapatan sangat tinggi dan kontras warna sangat baik hingga tetap terlihat jelas meski ditimpa sinar matahari. Jelas, Gadget ini sangat cocok untuk anda yang suka berpetualang dan juga bekerja di kantor. Dengan layar lebar tersebut anda akan semakin puas untuk memandangi dalam beraktifitas atau bermain game.

Anda aktif dan energik? Tenang tidak perlu takut jatuh dan tergores. Layar android Samsung Galaxy S8 cukup kuat karena dilindungi protector layar berupa Gorilla Glass 5 juga mampu memberikan perlindungan dalam penggunaan sehari-hari serta goresan benta tumpul, bahkan jika harus jatuh dari ketinggian. Hp ini juga dilengkapi dengan IP68 yang akan menjamin ponsel ini tetap hidup meski masuk kedalam air. 

Untuk versi Android Samsung Galaxy S8 di pasang Android v7.0 (Nougat) yang dirilis pada tanggal 22 agustus 2016. Kakak dari versi terbaru android Oreo yang akan memberikan kesempurnaan tampilan serta cepat dalam menjalankan game-game dan aplikasi terbaik.

Melindungi keamanan dari pihak tidak bertanggung jawab dan kejahilan teman, anda dapat mengunci rapat layar smartphone dengan proteksi terkuat. Sensor fingerprint dan iris scanning hanya akan membuka kunci layar Samsung Galaxy S8 hanya untuk jari anda.

Teknologi terbaru yang diberi nama Always On Display. Memungkinkan Layar pada Samsung Galaxy S8 akan selalu menyala dalam keadaan stanby dan tetap menampilkan tanggal ,waktu, dan notifikasi seperti pesan dan panggilan masuk. Lebih informatif serta setia menunggu untuk disentuh.

Dukungan untuk segi photografi, Samsung Galaxy S8 di pasang hardware camera utama 12 MP dengan aperture f/1.7, Dual Pixel Autofocus yang akan menambah ketajaman hasil jepretan, OIS, LED flash memungkinkan anda dapat mengabadikan moment dengan mengambil gambar dalam kualitas sangat baik.

Beauty selfie dengan Kamera depan 8 MP, f/1.7 dengan fitur dual video call, Auto HDR  yang bisa digunakan untuk mendukung aktifitas selfie dan video call bersama teman dan keluarga.

Soal kecepatan mengolah data anda tidak perlu ragu sebab, Gadget ini dilengkapi Random Acces Memori (RAM) 4 GB untuk performa multitasking yang cepat dan responsif. Kecepatan olah data di dukung dengan memori telephone dalam dua pilihan, 64GB atau 128 GB yang bisa menyimpan banyak file ataupun aplikasi. Namun untuk mendapatkan memori lebih besad anda perlu menyediakan uang lebih karena kualitas Rom mempengaruhi harga smartphone.

Kekuatan baterai 3000 mAh yang mampu menunjang kinerja smartphone, baik dalam aktifitas bermain game, men- jelajah internet atau hanya untuk sekedar eksis di Sosial Media seperti facebook dan twitter. Lama bertahan dalam standbay dan cepat di isi ulang dengan fitur fast charging dan wirelless Charging. Wirelless charging sering juga disebut juga pengisian induksi, dalam hal ini smartphone akan memanfaatkan medan elektromagnetik untuk memindahkan energi di antara dua perangkat. Dengan cara peranti elektronik yang ingin di-charge tinggal diletakkan di atas alat pengisi daya nirkabel.
Samsung Galaxy S8
Tampilan Samsung Galaxy S8
Mempunyai perangkat canggih Samsung Galaxy S8 tentunya banyak hal yang ingin anda bagikan dengan teman, saudara atau media sosial kesayangan anda. Lalu bagaimana jika Camera depan dan belakang tidak mampu merekam tampilan smartphone anda. Cara yang tepat adalah mengambil gambar tangkapan layar. 

Ada dua cara yang akan saya informasikan untuk anda, berikut cara screenshot Samsung Galaxy S8.

Pertama :
Setiap perangkat telah terpasang hardware yang telah ditentukan kerjanya, kemungkinan anda membutuhkan kombinasi hardware untuk menghasilkan perintah. 

Anda dapat mengambil gambar tampilan layar pada android galaxy s8 dengan menekan tombol Power dan tombol Volume Down secara bersamaan dalam kurun waktu dua detik. Atau sampai terdengar suara kamera berbunyi.

Kedua :
Pada samsung galaxy s8 dan s8 plus telah ditambahkan beberapa fitur unik. Salah satunya screenshot layar ajaib,  anda hanya perlu mengusap tangan ke layar smartphone saja. Berbeda dengan cara di atas, cara ini tergolong lebih mudah dibandingkan dengan cara pertama. Begini cara mengaplikasikan cara kedua. 

  • Pilih tampilan layar yang akan anda screenshot.
  • Swipe layar dari bagian kanan kearah kiri sampai ada bunyi kamera. 

Setiap hasil screenshot Samsung galaxy S8akan otomatis tersimpan pada galeri smartphone, untuk melihatnya anda perlu masuk galeri kemudian cari di folder Screenshot. 

Untuk cara Screenshot layar ini aktif secara delfaut, mungkin akan sedikit mengganggu jika terus aktif terutama saat anda beraktifitas bermain game. Jika anda ingin menonaktifkan fitur tersebut silahkan ikuti beberapa langkah berikut ini.

Masuk ke pengaturan kemudian Pilih Montion >> Chosse Montion And Gesture, lalu Pilih Palm Swipe to Capture >> Kemudian nonaktifkan, Selesai.

Seperti itulah Cara mudah Screenshot layar Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Tidak terlalu jauh dengan cara mengambil gambar pada smartphone kebanyakan, tapi berbeda dengan cara mengambil screenshot pada Xiaomi Mi A1.

Setelah mengetahui spesifikasi Samsung Galaxy S8 dan cara screenshot mungkin ada sedikit lagi informasi yang perlu anda ketahui misal, mengatasi saat smartphone android tersebut mengalami bootloop.

Secanggih apapun sebuah perangkat elektronik tentu akan sering bertemu dengan masalah ini, sebab salain faktor usia penggunaan berlebih dan salah juga dapat menyebabkan perangkat rusak. Jika Samsung Galaxy S8 anda mengalami hal tersebut usahakan jangan bingung, mari atasi masalah anda.

Banyak pilihan untuk mengatasi bootloop pada Samsung Galaxy S8. Semua tergantung dari tingkat keseriusan kerusakan, mari kita bahas dari yang paling ringan sampai yang sudah akut.

Jika Smartphone anda tiba-tiba diam dan tidak mau menyala bisa jadi ada sesuatu  yang mengganjal yang membuat-nya menjadi stuck.

Sambungkan pada charge entah itu pengisi daya khusus atau hanya kabel USB yang terhubung ke komputer, tujuan melakukan hal inibadalah untuk memastikan aliran arus yang stabil melalui sirkuit perangkat dan untuk memperhatikan bagaimana ia bereaksi. Jika da melihat semua hal yang seharusnya - seperti pemberitahuan pengisian di layar dan indikator LED menyala, Anda mungkin cukup beruntung untuk tidak berurusan dengan masalah hardware apa pun. Biarkan pengisian selesai sampai full dan coba nyalakan kembali perangakat atau minimal biarkan terisi selama kurang lebih 10 menit dan tekan tombol power.


Jika cara di atas tidak berhasil membuat Samsung Galaxy S8 normal anda dapat masuk ke Safe mode. Mungkin cara ini bukanlah final answer untuk mengatasi bootloop, tapi setidaknya ini adalah pilihan ringan tanpa harus mengubah sistem atau software. Jika anda berhasil masuk safe mode silahkan perhatikan beberapa aplikasi dan layanan terinstal yang aktif. Jika semua aplikasi dan layanan pihak ketiga lainnya diblokir, itu berarti bahwa smartphone berfungsi dengan baik di bawah Safe.

Untuk boot  masuk Safe Mode Samsung Galaxy S8 silahkan lakukan langkah berikut:

  • Tekan dan tahan tombol Daya.
  • Lepaskan saat setelah anda melihat teks Samsung Galaxy S8 di layar.
  • Tekan dan tahan tombol Volume Turun kemudian lepaskan saat Galaxy S8 selesai melakukan reboot dan teks Safe Mode muncul di layar.

Langkah masuk ke safe mode ini diperlukan karena untuk menghidari masalah dari aplikasi pihak ketiga yang telah anda instal sebelumnya . Terlepas dari kenyataan bahwa ini akan menjadi proses yang memakan waktu, sebenarnya ini adalah hal yang baik karena Anda telah menemukan masalahnya dan aplikasi aplikasi yang bermasalah bisa segera di hapus.

Hapus cache sistem dan bersihkan partisi cache, langkah ini di perlukan jika memang dengan safe mode tidak mengatasi masalah bootloop pada smartphone Samsung Galaxy S8. Langkah ini jarang terfikir oleh banyak orang, sebelum melakukan hard reset dan anda lebih baik memilih untuk mencoba opsi tengah terlebih dahulu, anda dapat menghapus memori cache. Untuk yang satu ini tidak akan mempengaruhi data dan file apa pun yang tersimpan di HP anda, tapi mungkin akan menghapus beberapa preferensi pengaturan untuk aplikasi dan kredensial masuk yang sebelumnya disimpan agar mudah masuk.

Masalahnya adalah sistem dan cache aplikasi sering kali rusak, selama penggunaan normal atau selama pemutakhiran, menghasilkan apa yang bermanifestasi sebagai lingkaran boot. Jika sampai disini tapi masalah anda belum selesai, terpaksa anda harus melakukan langkah berikutnya.

Hard Reset Samsung Galaxy S8, untuk melakukan hal ini anda bisa melakukan beberapa langkah berikut :
  • Matikan Galaxy S8 atau Galaxy S8 Plus.
  • Tekan dan tahan tiga tombol secara bersamaan, Home + Volume Up & Power.
  • Saat Anda melihat teks Galaxy S8 di layar, lepaskan tombol Daya.
  • Setelah anda melihat logo Android di layar, anda juga bisa melepaskan dua tombol yang tersisa, tombol Home and the Volume Up.
  • Sekarang gunakan tombol Volume Turun untuk beralih dari satu menu ke menu lainnya, sampai Anda mengidentifikasi dan muncul pilihan Wipe Cache Partition.
  • Setelah cursor pindah pada pilihan di atas tekan tombol Power untuk mengaktifkan pilihan ini.
  • Gunakan Volume Turun untuk memilih opsi Ya dan konfirmasikan perintah dengan menekan tombol Power sekali lagi untuk mulai reset HP.
  • Saat proses Reset berakhir, gunakan tombol Volume Turun sekali lagi untuk memilih opsi Reboot System Now.

Sekarang anda akan keluar dari Recovery Mode dan HP mulai rebot, tunggu sampai menyala atau jika belum menyala silahkan menekan tombol power sekali lagi.

Proses Reboot dari Recovery Mode ke Mode Normal akan memakan waktu lebih lama dari biasanya. Setelah itu anda perlu masuk lagi atau membuat akun gmail baru pada smartphone.

Mengembalikan Samsung Galaxy S8 dalam keadaan awal (Reset pabrik). Ini langkah selanjutnya jika dengan cara hapus partisi wipe cache tidak memiliki efek pada bootloop, master reset mungkin bisa menyelesaikan masalah anda.

Flash Ulang Samsung Galaxy S8
Last Option, langkah akhir jika memang semua usaha di atas tidak dapat mengatasi bootlanop pada Samsung Galaxy S8 adalah Flashing via odin, untuk melakukan hal ini anda membutuhkan firmware asli Samsung dan menggunakan alat berupa komputer.

Merek  Samsung Galaxy S8 
Harga  Rp 8.500.000 - Rp 10.000.000
Versi Android   Nougat (7.0)
prosesor  As : Qualcomm Snapdragon 835 octa-core 2,35 GHz Quad + 1,9 GHz 
Ram   LPDDR 4GB
Layar Super Amoled 5.8" (1440 x 2960 px)  kerapatan ~ 568 ppi   pelindung Gorilla Glass 5
Jenis Jaringan 3G, HSPA, EDGE,  4G LTE
Sim   Dual Sim,  Nano Sim

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon