Monday, October 9, 2017

Cara paling mudah mengambil ScreenShot Vivo 5

Cara paling mudah mengambil ScreenShot Vivo 5 -perbedaan software yang terpasang pada setiap Smartphone mempengaruhi berbagai cara penggunaan perangkat itu sendiri. Terutama pada cara mengambil gambar tangkapan layar android, masuk recovery mode sampai cara restrat ulang gadget.

Hal tersebut yang menyebabkan perbedaan cara Screenshot Vivo 5. Sebenar-nya untuk mengambil gambar tangkapan layar tidak terlalu banyak variasi. Kalau tidak menggunakan kombinasi tombol power dan volume down anda dapat menekan ombol power dan Home secara bersamaan. Ini adalah dasar perintah yang terpasang pada setiap smartphone di pasar Indonesia.
Vivo 5 plush
Cara screenshot smartphone vivo android

Untuk Cara ScreenShot Vivo 5 sendiri punya dua pilihan, semua mudah untuk dilakukan dan tidak memerlukan aplikasi terbaik pihak ketiga.

1. Cara yang pertama mengambil ScreenShot pada hape Vivo 5:
* Tentu android Vivo 5 harus dalam keadaan hidup.
* Cari tampilan Android yang ingin diambil gambar screenshot-nya.
* Siapkan tenaga kemudian tekan secara bersamaan tombol power + home dalam waktu kurang dari 2 detik.
* Setelah layar berkedip dan suara camera terdengar  maka langkah screenshot telah berhasil, dan anda dapat menemukanya pada notifikasi Vivo V5 Lite atau bisa juga dilihat dari aplikasi Galeri bawaan karena gambar screenshot telah disimpan di penyimpanan smartphone, cari pada folder tangkapan layar.

Selain menggunakan kombinasi dengan tombol di atas, Vivo 5 juga telah menyediakan fitur untuk melakukan beragam screenshot dengan mudah melalui menu Screen Capture (S-Capture).

Apa itu Screen Capture? S-Capture adalah sebuah software yang berfungsi untuk memotret tampilan pada layar Vivo 5. Dengan kata lain kita bisa menyimpan tampilan layar pada suatu momen dalam bentuk gambar. Aplikasi tersebut membutuhkan hak root untuk dapat di pasang pada smartphone lain tapi khusus gadget ini tidak. 

2. Cara ScreenShot Vivo 5 menggunakan S- Capture :
* Hidupkan Vivo V5 terlebih dahulu.
* Pilih media entah itu aplikasi, halaman, maupun tampilan bermain game yang ingin diambil screenshot-nya.
* Sapu layar dari bagian bawah layar ke atas dan akan tampil dan pilih menu S-Capture, pilih jenis screenshot sesuai kebutuhan, mulai dari Long Screenshot untuk screenshot panjang hingga 15 halaman, Funny Screenshot untuk screenshot dengan bentuk yang lucu, Rectangular untuk screenschot layar secara kotak, dan Screen Recording untuk merekam aktivitas yang dilakukan pada smartphone.
* Seperti langkah di atas hasil screenshot akan muncul di notifikasi Vivo V5 Lite atau dapat dilihat dari Aplikasi Galeri bawaan karena gambar screenshot telah disimpan di penyimpanan smartphone anda.

3. Cara Screenshot vivo 5 alternatif
Lalu bagaimana jika anda tidak bisa menerapkan kedua langkah sebelum-nya untuk mengaplikasikan cara Screenshot Vivo 5. Tenang, masih ada cara ketiga dan ini adalah solusi akhir jika tombol pada Smartphone Vivo kamu bermasalah.

Anda dapat memasang aplikasi pihak ketiga yang bernama "Tangkapan layar mudah" tidak perlu izin root untuk menginstal aplikasi ini. silahkan baca artikel kami tentang cara mengambil gambar tangkapan layar pada smartphone tanpa menekan tombol, di sana ada panduan khusus untuk aplikasi tersebut. 

Seberapa baik hasil ScreenShot ViVo 5 dan apakah hasilnya memuaskan? Hasil dari gambar tangkapan layar dipengaruhi oleh tingkat resolusi dan lebar layar itu sendiri. Untuk mengatahui seberapa halus dan besar pixel yang dihasilkan anda dapat langsung masuk galeri, pilih hasil tangkapan layar kemudian lihat dibagian informasi.

Bagaimana?  Mudah sekali bukan cara screenshot vivo 5, silahkan bagilan tutorial ini kepada teman jika memang bermanfaat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon