Sunday, April 22, 2018

Rahasia Google Authenticator dan Cara kerjanya

Rahasia Google Authenticator dan Cara kerjanya - Google adalah perusahaan teknologi besar yang sangat peduli dengan para pengguna produknya. Terutama untuk Anda yang memanfaatkan Akun Gmail dan Aplikasi buatan dari mbah google.

Bagi sebagian orang yang belum memahi dengan baik mereka akan mengabaikan alat yang satu ini. Seperti saya pribadi dulu juga tidak tertarik sama sekali untuk menggunakan software buatan Google LLC tersebut.

https://jelajahteknology.blogspot.com/2018/04/rahasia-google-authenticator-dan-cara-kerjanya.html

Kamu tentu pernah dengar tentang Ilegal phising, dimana pihak yang tidak bertanggung jawab meretas akun email dan mengakses semua yang terhubung dengan akun tersebut. Bahaya nya jika 1 em@il dapat di akses dia dapat mengendalikan semua akun yang terhubung.

Begitu buruknya resiko yang harus ditanggung jika seseorang harus kehilangan kendali akun yang dimilikinya. Untuk itu perlu rasanya membuat benteng penghadang untuk menanggulangi kehilangan akses masuk sebuah email.

Makanya cepat aktifkan verifikasi dua langkah pada akun - akun yang Penting. Termasuk akun yang berisi asset berharga.

Fitur Google Authenticator

- Memiliki dua tampilan dengan nuanya yang berbeda, Kamu bisa menggunakan tampilan Terang atau gelap.
- Tidak memerlukan jaringan internet untuk digunakan
- Memiliki tingkat keamanan sangat tinggi
- Bekerjasama dengan banyak penyedia & akun baik dalam dan luar negri
- Support untuk pengguna Android
- Penyiapan data otomatis melalui kode QR

Cara kerja Google Authenticator

Saat Anda membuka sebuah akun, maka Authenticator akan mengirim sebuah signal dan memproduksi / Menciptakan 6 kode verifikasi yang di gunakan sebagai kunci masuk. Uniknya kode tersebut hanya bertahan beberapa saat saja dalam hitungan waktu mundur, jadi setelah anda logout maka Anda akan di minta memasukkan Angka berbeda untuk dapat masuk lagi.

Ada dua metode pengaman yang digunakan dalam menghasilkan kode verifikasi. Yaitu Metode berbasis waktu dan penghitung.

Rahasia yang dimiliki oleh Google Authenticator berupa enam kode pengaman yang dikirim ke pengguna layanan Verifikasi dua langkah. Kode tersebut berbentuk kombinasi angka dari mulai 0 sampai 9.

Fitur penguat keamanan akun dari google ini dapat di unduh dan isntal di berbagai perangkat. Yaitu Android, Apple Phone maupun pada perangkat komputer. Kamu bisa dengan mudah mendownload Authenticator versi browser di alamat berikut https://www.google.com/chrome/

Setelah tahu bahwa Google Authenticator memiliki berbagai kelebihan yang dapat diandalkan untuk memproteksi data dan akun privat. Saya sangat senang mendapat security pribadi untuk mengamankan beberapa asset seperti akun Email, Wallet, Akun Jual beli bitcoin indodax, termasuk juga Google Adsense. Bagaimana dengan kamu?

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon