Sunday, April 2, 2017

Android Device Manager manfaat dan cara menggunakan

Android Device Manager Manfaat dan Cara menggunakan ' bagi kamu yang membutuhkan informasi tentang alat pendeteksi HP yang hilang, tidak salah singgah dan membaca ulasan yang saya terbitkan kali ini.

Yah kali ini kita akan bahas tuntas,apa itu ADM atau Android Device Manager adalah salah satu layanan yang di berikan oleh Google  berupa aplikasi untuk mengidentifikasi atau mencari posel yang hilang, mengingat Google adalah perusahaan terbesar yang bekerjasama dengan produsen smartphone, yang ingin selalu memberikan layanan memuaskan, baik dari segi konten dan layanan lain.

ADM kalau di artikan dalam bahasa indonesia meneger perangkat android / Pengelola Perangkat Android dalam bahasa baku, manager berarti sebagai pemimpin atau bisa juga di artikan sebagai kepala ponsel itu sendiri, beda lagi dengan cpu karena adm di ibaratkan kepala perusahaan yang hanya bekerja untuk mengambil keputusan penting, termasuk korup dan kehilangan perangkat.
Android device manager
Meskipun aplikasi produk google ini sangat canggih tapi, nama nya kelemahan pasti ada, terus apa saja sih kelemahan dari adm ini, perhatikan dengan seksama beberapa hal berikut:
1. Aplikasi cerdas ini mempunyai keterbatasan berupa, keterbatasan melacak smartphone yang hilang jika perangkat itu dalam keadaan  mati / tidak menyala saat di lacak.
2. Mentransfer atau mengambil data dari HP yang hilang tersebut.
3. Merusak atau mengambil kontrol dari jarak jauh.
4. Tidak bisa menjangkau lokasi jika' smartphone android yang hilang tersebut telah direset ulang, baik itu dikembalikan sesuai dari pabrik atau hard reset.


Fitur dan Cara kerja aplikasi Android Device Manager
A. Aplikasi ini akan bekerja untuk melacak lokasi smartphone android yang hilang dengan memanfaatkan kemampuan geolocation yang terpasang pada smartphone tersebut, karena pada dasarnya setiap perangkat mempunyai kemampuan membaca lokasi berdasarkan jaringan dan akun google, kemudian data tersebut akan di simpan dalam database, jika kamu sering memakai widget cuaca pasti sering lihat di sana tepat kamu berpindah dari kota satu ke kota lain pasti akan berubah walaupun, informasi ini seringkali tidak akurat tapi sedikitnya kamu bisa mendapat gambaran letak terakhir ponsel android yang hilang.

B. Nah kelebihan kedua ini sangat bermanfaat buat kalian yang suka lupa meletakkan HP, dengan aplikasi ini kamu bisa membunyikan nada dering HP pada saat perangkat tersebut dalam keadaan silent mode (diam), bisa ketemu walaupun lupa' dengan syarat jika memang letak HP tersebut tidak terlalu jauh dari jangkauan, karena kita sama-sama tahu dering hp tidak aka terdengar dalam jarak 20m keatas.
C. Mengunci HP yang hilang, ini sangat bermanfaat buat kamu yang punya HP dan terhubung dengan banyak aplikasi keuangan, tujuan mengunci HP adalah agar tidak bisa di buka dan di akses serte melindungi data pribadimu sebelum di reset ulang, jadi meskipun HP tersebut hilang data mu tidak akan bisa dimanfaatkan oleh orang lain.
D. Menghapus data pada HP android yang hilang, sebenernya ini adalah langkah terakhir yang perlu kamu lakukan jika point A,B,C tidak berhasil, sebab jika kamu menggunakan fitur ini berarti Lembiru (lempar ganti baru)menjadi akhir cerita, meski pahit ini perlu di lakukan untuk melindungi privasi hehehe... Kaya Virtual Private Number ajah.

Persyaratan untuk memakai fitur temukan ponsel saya dengan menggunakan Android Device Manager di antara nya adalah :
- Download aplikasi Android Device Manager atau dengan mendaftar dalam situsnya langsung.
- Sebuah akun Google sebagai akun utama yang akan digunakan untuk mencari, sebaiknya gunakan akun yang benar-benar kamu hafal tentang detail nya.
- Sebuah perangkat android berada dalam versi 2.2.
- Terhubung dengan internet dengan baik, bisa paket data atau Wifi / Hotspot.
- Pengelola perangkat telah di aktifkan dalam dalam aplikasi ADM, Cara untuk mengaktifkan dengan masuk ke dalam aplikasi_Pengaturan_Administrasi Perangkat_Aktifkan ADM, jika cara di atas sulit silahkan gunakan alternatif berikut, Masuk kedalam aplikasi_Setting_Security_ di sana akan ada tampilan seperti gambar ini.
android device manager
setting Android device manager
Pastikan beri tanda centrang pada kedua pilihan ini.
"Cari Lokasi Perangkat ini (tampilkan lokasi perangkat di pengelola perangkat android) "
" Izinkan Mengunci dan Menghapus ( jika kehilangan perangkat anda dari jarak jauh dapat mengunci atau mengembalikanya ke setelan pabrik, dengan pengelola perangkat android "

Cara mencari Android yang hilang atau mengoperasikan Android Device Manager :
1. Login masuk ke dalam aplikasi, pastikan kamu masuk dengan akun google yang terpasang pada android yang akan di cari.
2. Di awal tampilan kamu akan menemukan beberapa perangkat yang telah terhunbung (jika pernah di gunakan lebih dalam 1 perangkat), pilih merek, model perangkat kemudian pilih :
- Deringkan, untuk membunyikan nada dering HP tersebut.
- Kunci, untuk mengunci layar android.
- Hapus, Untuk menghapus informasi yang ada pada android lama.
- Lokasi, kamu bisa mencari lokasi terakhir HP tersebut pada map yang menyala.
pengelola perangkat android
tampilan android device manager
Sampai di sini kamu bisa mencari informasi tentang perangkat yang hilang, menghapus data, mengganti pasword, mengunci layar, membunyikan dering dan lain sebagainya.

Sekedar informasi buat kalian yang sudah mampir, sebenarnya untuk ADM tidak hanya untuk smartphone android saja, bagi kalian yang punya gadget Apple / Ios bisa juga menemukan HP kamu yang hilang dengan memanfaatkan aplikasi yang hampir sama yaitu Find My i Phone.
Berbagai daftar pilihan alternatif dari Android device manager yang fungsinya sama dan diciptakan untuk perangkat android diantaranya.
1. Family Locater 360
Telah di gunakan lebih dari 10 juta kali dengan ukuran file 34Mb, pengembang bernama life 360 asal San Fransisco, Email feedback@life360.com
2. Carberus
Aplikasi ini ditawarkan oleh pengembang yang bernama LS Droid dari kota milan, italia dengan ukuran -+ 5Mb, dapat di operasikan pada perangkat android versi 2.3.3.
3. Prey anti-theft
Dari pengembang bernama Prey Inc. di gunakan lebih dari 1 juta kali dengan ukuran 8MB, fitur unggulan kelola 3 perangkat dalam 1, email android@preyproject.com
4. Where's my Droid
Lumayan populer dan tidak kalah dengan no 1& 2, aplikasi dari Alienman Technologies LLC telah didownload 10 juta kali, ada versi elite, dengan ukuran 6.7Mb email help@wheresmydroid.com

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon