Monday, September 11, 2017

Cara paling Ampuh Mempercepat jaringan internet smartphone Android

Sering susah mencari jaringan internet? Hal tersebut sudah menjadi masalah klasik bagi banyak warga kita. Sebenarnya sudah banyak tutorial yang memberi informasi tentang hal ini dan juga banyak orang yang tidak puas dengan hal tersebut. Tujuan saya membuat artikel Cara paling Ampuh Mempercepat jaringan internet SmartPhone Android adalah untuk memberi anda pilihan yang mungkin akan menjadi akhir dari penantian panjang anda.

Untuk memperoleh signal kuat, memang susah-susah gampang 😊, mengapa begitu? Karena perbedaan spesifikasi HP dan kualitas jaringan yang di sediakan oleh operator yang anda gunakan sangat berpengaruh dengan kualitas signal yang diterima sebuah perangkat.

Jangan buru-buru kabur, mari bahas sampai tuntas masalah anda. Kita coba dari yang paling dasar sampai yang termanjur.

1. Mendekat ke sumber Jaringan

Tidak semua daerah mempunyai signal yang sama, bahkan dalam satu rumah antara dapur dan ruang tamu anda bisa menemukan kualitas jaringan yang berbeda. Eksplor semua wilayah rumah anda jika perlu untuk menemukan jaringan yang kuat, sebisa mungkin jauhi ruangan tertutup rapat dan daerah yang mempunyai pohon cukup lebat, karena biasanya dinding tebal dan daun lebat juga akan mengganggu signal terkecuali tepat berada di bawah tower.

2. Ganti Operator Sim Card

Saya rasa semua operator jaringan seperti indosat, Xl, Simpati dan yang lainya menginginkan yang terbaik untuk para pelanggan. Meski pembangunan yang mereka lakukan sudah merata keseluruh daerah di Indonesia, fakta membuktikan belum semua operator mampu menjangkau semua wilayah khususnya pelosok. Dengan itu, anda perlu berlalih ke operator jaringan terkuat di wilayah anda.

3. Flash Atau Reset ulang SmartPhone

Hal ini diperlukan jika ada indikasi sebuah software berbahaya (Virus) yang susah dihapus dari perangkat anda. Bukan hal baru jika sebuah virus dapat mengambil alih konsumsi signal yang masuk pada smartphone, hal seperti demikian sering dilakukan kebanyakan malware dan jenis penyakit software lainya untuk berkembang biak dan mencuri informask pribadi anda.

4. Instal Aplikasi Penguat signal dan jaringan

Langkah ini menjadi salah satu pilihan jika dari ketiga cafa di atas tidak mampu mengatasi signal yang lemah. Dapat juga menjadi jalan pintas dari ketiganya sebab, cara ini lebih simpel dan instan.

Download aplikasi yang dapat mempercepat internet android. Banyak Aplikasi sudah cukup populer dan juga banyak di sarankan oleh pemilik blog lain, bedanya mereka mempraktikkan dengan software pro alias bayar. Khusus buat anda penggemar penggemar fasilitas gratis walaupun saya lebih menyarankan fitur berbayarnya.

Salah satu aplikasi yang bisa kamu coba bernama Ping Tools Network, silakan ambil di bawah ini.


Alat tersebut menyuguhkan berbagai fitur menarik yang di antaranya :
- Memantauan terus menerus terhadap sumber signal dari jarak jauh. 
- Menampilkan semua informasi perangkat di jaringan anda sampai memeriksa keseluruh  penjuru dunia.
- Berfungsi sebagai iPerf - tool yang notabene adalah alat untuk mengukur bandwidth  yang aktif maksimum yang dapat dicapai IP pada sebuah jaringan. Ini sangat membatu mengatur Tuning dari berbagai parameter yang berkaitan dengan timing, buffer dan protokol (TCP, UDP, SCTP dengan IPv4 dan IPv6).
- Pemindai port TCP, Pemindai perangkat UPnP \ DLNA, Pemindai Wi-Fi sampai DNS Lookup.

Mari kita mulai memperkuat jaringan internet dengan cara menggunakan aplikasi PingTools Network Utilities.
- Saatnya mengunduh dan memasang aplikasi tersebut pada Hape anda.
- Buka aplikasinya. 
Setelan Pingtools network utilities
Setelan Pingtools network utilities
- Masuk ke setelah aplikasi PingTools. 
Update interval Pingtools network utilities
Update interval Pingtools network utilities
- Ubah Interval dari 0 menjadi 2000 atau sebesar mungkin, kemudian Simpan.
- Dari Dashboard silahkan pilih menu dengan tiga garis di sebelah kiri atas.
- Pilih "ping"
Cara memakai Pingtools network utilities
Cara memakai Pingtools network utilities
- Kemudian masukan IP anda atau bisa juga dengan memasukkan "google.com" tekan "Ping".
- Silahkan nikmati kecepatan ekstra hasil bantuan dari aplikasi PingTools. 

Perhatikan baik-baik, sepintar dan secerdas apapun sebuah aplikasi tentunya akan bekerja dengan baik jika didukung oleh perangkat yang compatible. Meski belum pernah ada keluhan dari pelanggan aplikasi ini, bukan jaminan akan cocok bila di pasangkan dengan perangkat anda. 

Cara paling Ampuh Mempercepat jaringan internet Smartphone Android ini adalah sekedar pilihan, sebaik-baiknya koneksi internet sangat ditentukan oleh jenis perangkat, operator dan wilayah anda mengaksesnya.


5. Ubah setting jaringan pada smartphone

Dewasa ini berbagai jenis jaringan telah tersedia dari 2G, HSPA, 3G  termasuk koneksi tercepat 4G LTE.  Namun ini adalah golongan frekuensi yang baru dan mungkin baru tersedia di pusat kota atau dengan kata lain belum menyentuh wilayah anda. Tapi tidak ada salahnya jika kamu Mengunci jaringan 4G LTE Only di Android.

Gunakan jaringan terkuat yang dapat di terima pada hp anda, misal signal 3G lebih kuat dari pada 4G LTE. Maka sebaiknya anda gunakan jaringan terkuat untuk mempercepat koneksi internet hp anda.

Artikel Terkait

6 komentar

Maaf om itu download pingtoolnya dimana, aman apa tidak om, Terimakasih

Dengan mengklik tautan tersebut anda langsung akan di arahkan ke playstore

gan, kalau pakai stiker penguat sinyal berpengaruh gak ya?

Ane baru tahu kalau ada sticker penguat signal... :D

Oh, ada ya stiker bisa nguatin signal internet ...
Baru tau nih.

saya sampai sekarang juga belum tau, mungkin itu nama aplikasi ya..


EmoticonEmoticon