Sunday, August 27, 2017

Petunjuk Agar Smart phone Oppo milikmu tidak Lemot

Tags
Kecepatan sebuah perangkat dalam mengelola beberapa aplikasi dan aktifitas secara bersamaan adalah kebutuhan yang sangat kompleks, Karena pada setiap alat yang anda gunakan sudah pasti mempunyai kinerja terbatas. Terlebih jika komponen dan pendukung kinerja smart phone tersebut tidak mendukung hal tersebut. 

Riskan rasanya jika harus mengatakan bahwa perangkat berada di bawah kapasitas yang seharusnya. Mengingat fakta menyatakan bahwa sekarang telah banyak, bahkan hampir semua warganet telah menggunakan dan memiliki gadget dengan high Spesifikasi. Jarang sekali saya temukan orang yang masih menggunakan perangkat dengan Ram dibawah 1GB. yang berarti, alat dengan ram sebesar itu seharusnya sudah move on dari kata "Lelet".
Samrtphone android Oppo a37f

Tapi pada kenyataannya, masih banyak para pengguna Phonsel berbasi android yang mengaku kurang puas dengan kinerja perangkat yang mereka miliki, dengan alasan lemot. Apa yang sebenarnya terjadi? 

1. Kenali Aktifitas Anda
Mari mengingat sejenak, tentang aktifitas apa saja yang telah anda lakukan dengan menggunakan smart phone android.
A. Apa anda sering mengakses situs yang banyak memuat konten di atas umur 18 tahun?
B. Menginstal aplikasi dari sumber yang tidak dipercaya?
Hp yang lemot adalah salah satu ciri-ciri Smart Phone telah terinfeksi Virus, dan dugaan ini sangat kuat karena aktifitas yang sering anda lakukan diatas. Sebagai langkah awal anda bisa masuk Safe Mode, kemudian di lanjutkan dengan Menghapus Virus Secara Permanen

2. Buang sisa sampah hasil instal Aplikasi yang bertumpuk
Dari pengalaman saya pribadi membuktikan, hampir 80% pengguna Smart Phone Android pernah menginstal lebih dari angka 20 aplikasi dalam satu perangkat. Uniknya ada aktifitas pasang copot aplikasi karena merasa tidak cocok, Baik dalam genre Game HD, Aplikasi media sosial dan bahkan mungkin penguat signal.

Tahukah kamu? Setiap aplikasi yang terinstal dan di hapus akan meninggalkan bekas dan sejumlah folder dalam penyimpanan telephone. Bahkan dari beberapa sisa sampah tersebut bisa dengan mudah lolos dari aplikasi yang kamu tugaskan membuang sampah.

Jika tidak percaya silahkan lihat dalam direktori penyimpanan Telephone kamu, terutama folder data dan oob. 

Bahkan beberapa aplikasi dan game akan meninggalkan folder sendiri secara terpisah seperti Photo Compress, Uc Browser, Konami, Nordeus, Electronic Art, Firsttouch. Dan ini terjadi pada semua martphone pada kebanyakan. 

Jika sisa berkas tersebut menumpuk tentu akan mengurangi ruang penyimpanan dan mengganggu kinerja smart phone yang menyebabkan lemot. Cara sederhana dan gampang untuk mengatasi masalah itu, adalah dengan menghapusnya secara manual.

3. Kontrol Aplikasi
Penting untuk kamu aplikasikan sebab, kamu adalah Presiden direktur sekaligus owner jika di ibaratkan dalam dunia kerja. Kamu yang harus mengambil keputusan tentang aplikasi mana saja yang harus bekerja dibelakang layar dan mana yang harus diam.
Kebanyakan aplikasi media sosial akan tetap aktif dibelakang layar tanpa kamu buka, aktifitas ini lah yang dapat menyebabkan hp kamu lemot. Jika hanya satu mungkin saja tidak akan terlalu signifikan, tetapi apa yakin cuman satu?  Untuk memastikan ini kamu bisa masuk ke menu "Keamanan" untuk menentukan aplikasi apa saja yang boleh berjalan saat mode tunggu.

4. Kurangi Aplikasi dan Game Online yang berat
Asal kamu tahu, game dan aplikasi yang berat tidak hanya menyebabkan hape kamu lemot, tapi malah bisa mengakibatkan sesuatu yang fatal pada perangkat, terlebih jika ada banyak aplikasi dan game berat yang terinstal kemudian diperparah dengan penyimpanan yang tidak cukup.

Instruksi terakhir jika memang semua itu sudah kalian lakukan tapi hape masih lemot, segera lakukan hard reset atau mengembalikan perangkat dalam keadaan pabrik.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon