Friday, August 18, 2017

Cara cek spesifikasi HP android

Tags
Cara cek spesifikasi HP android, Mungkin bagi sebagian orang masih bertanya apa itu spesifikasi? Nah jika benar' sedikit akan coba saya beri sedikit gambaran dari apa yang saya tahu, ya maklumlah saya kan juga manusia punya keterbatasan.

Spesifikasi Smartphone bisa di katakan sebagai rincian, detail apa saja yang terpasang untuk menunjang produktifitas sebuah perangkat android, Biasanya jika semakin tinggi tingkat dan semakin baru maka, performa yang di dapatkan pun semakin maksimal.

Dari segi hardware misalnya chip, prosesor, Layar, Speaker, Baterai, Ram, Memory Telephone.

Dari sudut Software, Sistem operasi dari versi 2,1 sampai 8.0 yang terbaru yaitu android Oreo, Rom, Kernel, Dan banyak lagi.
cek spesifikasi hp android

Untuk cek spesifikasi telephone kami bisa menyarankan 4 cara:
1. Lihat di kemasan / properti tambahan, Kamu bisa Menemukan berbagai informasi perangkat pada kemasan, yah dus HP yang kamu beli, Baik garansi, Petunjuk penggunaan, Di sana pasti banyak informasi lengkap yang kamu cari.

Tapi bagi kamu yang membeli android bekas tanpa kemasan bisa tetep cek dengan alternatif ke dua.

2. Dengan masuk ke setting phonsel, Caranya cukup mudah masuk ke menu "Setting", Geser ke bawah dan temukan pilihan " Abouth Phone", klik dan kamu akan masuk ke dalam informasi perangkat kamu baik merk, model, no imei, Sistem dll, Namun untuk cara ini kamu tidak bisa tahu jenis GPU, Untuk lebih lengkapnya lagi silahkan ke nomer tiga.

3. Untuk yang cara ini kamu membutuhkan bantuan aplikasi dari pihak ke tiga, CPU Z namanya, Aplikasi ini akan memberikan semua informasi yang kamu butuhkan, baik dari segi microcips bahkan sampai ke gpu.

Cara cek Gpu dengan aplikasi ini pun cukup mudah, Tinggal download - Install - Buka aplikasinya dan kamu langsung bisa tahu apa saja yang terpasang pada android mu.

4.Browsing di internet, Cara ini lumayan gampang juga tapi kamu perlu tahu jenis dan model HP yang kamu punya, Buka browser google kamu ketikkan " Spesifikasi Merk dan model smartphone" kamu, Di sana kamu akan menemukan banyak referensi dari beberapa website yang membahas spesifikasi hp kamu.

Saya rasa itu saja yang bisa saya sampaikan tentang cara cek spesifikasi HP android, Mohon maaf jika masih ada yang kurang, Silahkan beri tanggapan dengan berkomentar dengan bijak.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon