Sunday, May 14, 2017

Mengunci layar tanpa menekan tombol power

Mengunci layar tanpa menekan tombol power, mungkin sudah banyak sekali di bahas di website lain tentang trik yang satu ini tapi, saya di sini mencoba untuk membahas dengan cara baru yang saya kuasai, bagaimana' apakah sobat pembaca Jelajah Tekno masih berminat melanjutkan membaca?.

Kebanyakan fitur dari Smartphone android baik dari verndor samsung, oppo, Advance, Smartfren, Lenovo, dan yang lain menanamkan fungsi tombol power sebagai alat menutup dam membuka layar android, meskipun masih banyak manfaat lain yang bisa di lakukan dengan hardware yang satu ini.
WAFE TO LOCK AND UNLOCK
Namun apa yang terjadi jika tombol power kamu sedikit bermasalah? Atau mungkin susah di gunakan untuk mengunci dan membuka layar smartphone kamu' kami menyediakan solusinya, coba kamu instal aplikasi yang bernama "Wave To Unlock and Lock" versi beta.

Dalam aplikasi yang di tawarkan oleh kimcy929 yang di perbarui pada maret 2017 lalu ini kamu bisa menikmati fitur yang di antaranya :
- Dukungan dengan beberapa bahasa seperti Inggris, Vietnam, Swedia, Spanyol, Rusia, Yunani, Italia, Polandia, Jerman, Indonesia, Perancis, Cina Sederhana, Hungaria, dan Bahasa Arab.

Tips buat pengguna agar nyaman menggunakan aplikasi untuk mengunci dan membuka layar dengan mengusap :
- Atur jarak untuk mengendalikan aplikasi.
- Jangan aktifkan saat perangkat di letakkan di saku.
- Nonaktifkan saat layar Landscape di setting untuk menghindari layar terkunci saat bermain game atau menonton video.
- Atur waktu tunda sebelum layar di kunci.
- Jangan aktifkan fitur saat membuka aplikasi, guna menghindari gangguan saat sedang eksis menggunakan aplikasi.
Bagi kamu yang berminat silahkan download dan instal aplikasinya dari tautan yang kami sediakan di atas atau dari play store, setelah terpasang silahkan buka aplikasi tersebut dan akan tampil seperti ini.
WAFE TO LOCK AND UNLOCK

Sekarang tekan "AKTIFKAN", Setelah itu kamu akan di bawa ke jendela berikut nya.
wave lock and unlock
Tekan tombol bulat merah di tengah layar untuk mulai mengaktifkan aplikasi tersebut, jika sudah aktif maka tombol merah itu akan berubah menjadi hijau.
WAVE TO LOCK AND UNLOCK

kemudian telephone akan meminta konfirmasi izin dari aplikasi untuk leluasa menutup dan membuka layar smartphone kamu, silahkan beri izin.

Setting pengaturan untuk aplikasi wave to lock and lock, selengkapnya silahkan lihat pada gambar di bawah ini.
Setting wave lock and unlock
Sekarang aplikasi ini sudah berjalan di HP kamu, bisa di coba dengan melambaikan tangan turun naik, untuk buka dan tutup layar smartphone kamu, Saya rasa soft ware yang satu ini cukup sensitif, bahkan dengan menggoreskan jari telunjuk turun saya layar akan terkunci.

Tips untuk mempermudah menggunakan aplikasi wave lock and unlock, silahkan lihat screen shoot di bawah ini.
Menonaktifkan wave lock
Setelah kamu mulai menggunakan aplikasi ini maka akan tampil pop up seperti gambar di atas, silahkan tekan code ∆ yang saya tandai dengan panah biru untuk menonaktifkan fitur, dan sebaliknya untuk mengaktifkan lagi.

Cara uninstal atau hapus aplikasi wave lock and unlock cukup mudah, masuk kedalam aplikasi dan pastikan kamu nonaktifkan dahulu fungsinya, caranya tombol hijau kamu tekan sampai berubah menjadi merah, kemudian pilih icon ricycle bin atau tong sampah, Maka secara otomatis akan terhapus dari smartphone.

Sampai di sini pembahasan kita Mengunci layar tanpa menekan tombol power, besok kita jumpa lagi di lain tema.

Artikel Terkait

2 komentar


EmoticonEmoticon