Monday, March 27, 2017

Cara Scan Dokumen Menggunakan HP android

Cara Scan Documen Menggunakan HP Android, Teknologi HP sekarang sudah sangat canggih, android dengan segala kelebihan dan kegunaannya sangat penting untuk kita simak, smartphone multi fungsi ini sangat di gandrungi oleh masyarakat modern, itu semua karena mudah di gunakan dan harganya pun sangat kompetitif.

Semua pasti sudah tahu jika android bisa digunakan sebagai pengganti perangkat apa saja, baik remotecontrol televisi, Pc, Mobile Bangking, dan banyak lainnya, tidak mustahil juga di gunakan sebagai alat scan dokumen, apa benar bisa? Dengan tegas saya akan jawab "Bisa".

Daftar aplikasi Scan dokumen android

Scan dokumen dari android bisa kamu lakukan tentunnya dengan beberapa persyaratan dan kondisi, di antaranya yang paling penting kamu harus instal aplikasi sebagai alat pembantu scan, da biasanya bisa kamu dapatkan dari pihak ketiga, banyak kok pilihan nya, ada yang gratis seperti PDF Document Scanner, Camscanner-Phone PDF Creator, Scanbot-Document Scanner, Tiny Scanner, Simple Scan dan banyak lagi.

Nah ada yang gratis pasti juga ada yang bayar, berikut aplikasi scanner android pro yang bisa kalian download, Camscanner-Phone PDF Creator (Rp 27.000-), Turbo Scan: PDF scanner (Rp 4.000-), Fast Scanner pro: pDF Doc Scan (Rp 20.000-), Tiny Scanner Pro: PDF Doc Scan (Rp 67.000), Scanner Pro (Rp 39.000), PDF Scanner Pro: Doc Scan+OCR (Rp 64.000).

Karena terlalu banyak varian aplikasi scanner android jadi maaf tidak bisa saya sebutkan semua, mungkin kamu bisa lihat sendiri di play store, silahkan pilih karena semua punya kelebihan dan kekurangan masing - masing, begitu kalian ingin download pasti akan bertanya, mana aplikasi yang paling bagus, pada dasarnya semua sama, namun saya lebih menyarankan pakailah yang versi pro, karena sudah pasti lebih banyak fitur dan ada kemungkinan tak terdapat iklan.

Cara Scan Documen Menggunakan HP.

Pada kesempatan kali ini Admjn Jelajah Tecno akan sedikit mengulas cara scan dokumen dari android menggunakan aplikasi gratis produk dari developer INTSIGH Information Co.,ltd.

- Pertama download dan instal dulu Camscanner-Phone PDF Creator.
- Buka aplikasi nya.
- Buat akun, Bisa menggunakan email atau nomor HP yang kamu gunakan.
- Setelah terdaftar silahkan Login ke akun Scanner kamu tadi.
- Setelah masuk silahkan klkk icon camera untuk mulai scan, lihat contoh di bawah ini.
Cara scan
Cara scan dengan android
- Kamu akan masuk dalam mode foto, silahkan foto dulu kemudian sesuikan ukuran dengan cara menggeser garis berwarna hijau muda.
Cara scan dokumen
Cara scan
Dari gambar di atas, banyak tombol menu yang dapat kalian pakai, silahkan cocokkan no dengan fungsi nya :
1. Tombol kembali.
2. Putar ke kiri.
3. Putar ke kanan.
4. Sesuaikan area crop.
5. Done / setuju.
Setelah di kira sudah cukup kalian bisa tekan tombol "Done" untuk menuju halaman berikut nya.
Simpan scanner
Cara scan dengan android
a. Adalah menu untuk memutar gambar hasil scan.
b. Merevisi hasil crop gambar yang akan di ubah menjadi dokumen.
c. TOMBOL Brightness, pengatur tingkat kecerahan file dokumen hasil scan.
d. Tombol "Done".
- Sekarang simpan file hasil scan dan kamu bisa menamai ulang file itu.

Aplikasi ini di dukung dengan banyak bahasa seperti inggris, China tradisional dan simple, French, jepang, korea, Dutch, German, italy, norwegia, portugis, swedia, Hungaria.

Fitur share dokumen dalam dua format file PDF dan Image, kamu juga bisa menentukan ukuran file hasil scan A4, Kuarto, Legal dan lain-lain.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon